Wednesday, April 22, 2015

KILAS BALIK PERJALANAN UPK KEC. CARIU

MUSYAWARAH DESA I (MD I) Sosialisasi

Dalam Musyawarah Desa I (MD I) Sosialisasi, Disosialisasikan PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) kepada masyarakat sebagai calon pelaku ataupun calon penerima manfaat PNPM-MP. Musyawarah Desa I dilakukan diseluruh desa yaitu 10 (Sepuluh) desa dikecamatan Cariu. Selain sosialisasi pada musyawarah desa ini ditetapkan TPK (Tim Pengelola Kegiatan) dan KPMD (Kader Pemberdayaan Masyarakat Desa). Musyawarah Desa I (MD I) Sosialisasi dilaksanakan pada tanggal 9 Maret 2010 sampai 18 Maret 2010.

              
Turut hadir dalam rangkaian acara MD I ini, PJOK (Penanggung Jawab Operasional Kegiatan) Siti Fatimah, FK (Fasilitator Kecamatan) Nia Kurniati, FT (Fasilitator Tekhnik) Arif Rahman dan UPKs (Unit Pengelola Kegiatan Sementara) Abdul Syukur Yusnita serta Sentrawan Kecamatan.

Pelaksanaan Musyawarah Desa I (MD I) Sosialisasi di desa ;

KUTAMEKAR
MD I Sosialisasi untuk yang pertama kalinya dilaksanakan di desa Kutamekar. Musyawarah dilaksanakan di aula desa, 9 Maret 2010. 

CIKUTAMAHI

Masih di 9 Maret 2010, MD I  juga dilaksanakan di desa Cikutamahi. Acara MD I desa Cikutamahi dibuka oleh Sekretaris Camat (SekCam).   


KARYAMEKAR
MD I Sosialisasi dibuka oleh Kepala Desa, dengan Sekdesnya sebagai pemimpin musyawarah.

Perempuan mendominasi MD I desa Karya mekar ini.


BANTARKUNING

Desa Bantarkuning  pada MD I, karena sesuatu hal Kepala Desa tidak dapat hadir pada musyawarah ini. MD I dibuka oleh Sekretaris Desa (SekDes),

Ibu Siti Fatimah (PJOK) pada saat itu, memimpin acara musyawarah.


CIBATUTIGA
Kepala Desa memberikan sambutan sekaligus membuka acara MD I Sosialisasi.FK mensosialisasikan PNPM-MP.


MEKARWANGI
Protokol memulai acara MD I Sosialisasi, disebelahnya Kepala Desa bersiap untuk menyampaikan sambutan, berikutnya bapak Sekretaris Camat dan yang paling kanan FT (Fasilitator Tehnik). Masyarakat Mekarwangi mengikuti MD I Sosialisasi.


TEGAL PANJANG

PJOK menyampaikan sambutan, setelah sebelumnya Sekretaris Desa (SekDes) membuka acara MD I Sosialisasi PNPM-MP. Masyarakat desa Tegal Panjang mengikuti acara MD I Sosialisasi PNPM-MP.


CARIU
MD I Sosialisasi desa Cariu dibuka langsung oleh Kepala Desa, turut hadir dalam musyawarah ini FK, UPKS dan Sentrawan Kecamatan.Masyarakat desa Cariu mengikuti acara MD I Sosialisasi.


SUKAJADI

Antusiasme masyarakat desa Sukajadi, pertemuan MD I Sosialisasi dilaksanakan di aula desa. FK mensosialisasikan PNPM-MP.


BABAKAN RADEN  
MD I Sosialisasi desa Babakan Raden, dilaksanakan di Aula desa, kepala desa memberikan sambutan da sekaligus membuka acara musyawarah.

Peserta Musyawarah MD I Sosialisasi.


Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri diluncurkan oleh Presiden RI tanggal 30 April 2007 di Kota Palu Provinsi Sulawesi Tengah, merupakan salah satu upaya Pemerintah Indonesia untuk mempercepat penanggulangan kemiskinan dan perluasan kesempatan kerja melalui konsolidasi program-program pemberdayaan masyarakat yang ada di berbagai kementerian/lembaga. Pada tahun 2010 kecamatan Cariu menjadi Penerima manfaat Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM).

3 comments:

  1. mntaap.. Supya tampilan tidak postingan tdk terlalu panjang, silahkan gunakan setingan "Read More" / "Page Break" / "Baca Selanjutnya", sehingga pembaca lbh pensaran utk membaca... Lanjutkan !!

    ReplyDelete
  2. Sekarang jadi penasaran ya...?

    ReplyDelete